Senin, 11 Juni 2012

Pernak-pernik di East Kalimantan Center


Ada yang tahu nggak apa itu East Kalimantan Center? East Kalimantan Center adalah pusat oleh-oleh Kalimantan. Disana banyak dan bermacam-macam yang mereka jajakan oleh-oleh khas ala borneo ini. Bila kalian yang belum mengetahui dantempat East Kalimantan datang aja langsung ke Jl.Antasari. Nah sekarang kita lihat yuk apa aja sih isi dan di dalam East Kalimantan ini.

1. Amplang
Amplang adalah makanan khas Kalimantan yang terbuat dari Ikan Tenggiri dan rempah-rempah, dengan harumnya yang khas amplang tetap nomor satu yang di cari para pecinta kuliner. Karena enak dan renyah amplang ini tetap ada dimana-mana karena oleh-oleh tersebut sangat enak dengan rassanya yang melenggit di lidah kita.

2. Gula Gait 

Gula gait ini jarang loh kita temukan cemilan ini terbuat dari Gula aren dan gula putih bentuknya seperti kayu tapi bukan kayu benaran loh ini bisa di makan dan rasanya pun manis dan menggait di lidah.

3. Baju Khas Kalimantan


Tidak itu saja mereka pun menjajakan baju khas Kalimantan ini dengan manik-manik yang indah di design sangat rapi. Dan lengkap dengan hiasannya dari kalung sampai topi khasnya yang terbuat dari bulu burung(Biasanya terbuat dari bulu enggang)

4. Sarung Kalimantan
Sarung Kalimantan ini terbuat dari benang sutera loh dengan berbagai macam motif sarung tetap oleh-oleh khas dari Samarinda. Dan dengan harga yang terjangkau ssarung ini banyak peminatnya karena designnya sangat cantik dan elegan.

Sebenarnya banyak sih tapi kita langsung aja deh ke pusatnya langsung dari pada kita penasaran dan bingung mau milih apa. Karena disitu banyak yang mereka jajakan dari makanan dan kerajinan tangan khas Kalimantan ini. Cukup itu saja yang dapat aku sampaikan ke kalian semua,semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk kita.

2 komentar:

  1. Gula gait-nya bisa menggaet lidah untuk terus mengunyahnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.....bnr bngt kak :D q aza ru nyoba lgsg ketagihan abis tu sakit gigi T.T

      Hapus

:)